Jumat, 30 Maret 2012

Job Expo Pekanbaru Riau 9-12 April 2012

Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Provinsi Riau, mendata ada 60 perusahaan yang akan ambil bagian dalam "Job Expo" Disnaker yang akan diadakan pada 9 hingga 12 April 2012.

"Ada sekitar 60 perusahaan dan diperkirakan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 3.000 orang. Mereka (perusahaan) semua telah kami hubungi," kata Kepala Disnaker Pekanbaru, Priabudi di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan jumlah perusahaan yang akan ikut ambil bagian dalam "Job Expo" pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding 2011.

Bahkan untuk tahun ini, kata Priabudi, juga akan diramaikan perusahaan-perusahaan ternama asal Ibukota Negara, Jakarta, yang bercabang di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru.

"Kalau tahun kemarin itu jumlah perusahaan yang ikut Job Expo hanya 50 perusahaan, tahun ini 60 perusahaan kemudian jumlah lowongan pekerjangannya juga meningkat dari tahun lalu yang hanya 2.000 menjadi 3.000 untuk tahun ini," ujarnya.

Tahun ini, lanjut Priabudi, sekitar 25 Perusahaan ternama di Jakarta akan ikut ambil bagian dalam "Job Expo" Pekanbaru, dan selebihnya lagi merupakan perusahaan yang bermarkas di Provinsi Riau.

"Selain itu, Job Expo 2012 ini juga akan diramaikan dengan perusahaan-perusahaan dari Korea dan Jepang, serta beberapa negara Asia lainnya," ujar Priabudi.

Dia berharap dengan digelarnya kegiatan itu pada tahun ini, bisa mengurangi jumlah pencari kerja di Pekanbaru yang saat ini berjumlah 17.000 orang.

"Bagi Pencari kerja yang ingin ikut bursa kerja itu hendaknya dipersiapkanlah segala sesuatu yang diperlukan nantinya, karena ini kesempatan yang sifatnya tahunan," ujarnya.

Priabudi juga meminta kepada seluruh perusahaan yang masih membutuhkan tenaga kerja untuk melaporkan perusahaannya ke Disnaker Pekanbaru.

"Bagi Perusahaan yang masih membutuhkan tenaga kerja, harapan kami segeralah melaporkan diri ke Disnaker, agar kami bisa membantu dan diikutkan dalam job expo nanti," ujar Priabudi.
(sumber: antarariau.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar